PostHeaderIcon Hipnotis Uya Kuya

Hipnotis Uya Kuya

Hipnotis Uya Kuya

Hipnotis Uya Kuya

Nah rekan rekan juga sudah tidak asing kan dengan artis Uya kuya ? dan meskipun sering acara uya kuya muncul di televisi akan tetapi selalu membuat decak kagum para penonton. Acara Hipnotis Uya Kuya pun sering mempati rating tertinggi untuk acara hiburan.

Sama dengan pertunjukkan Stage Hipnotis lainnya, justru dalam pertunjukkan Uya Kuya akan disuguhkan teknik yang jauh lebih sederhada dibanding stage hypnosis yang sering Romy Rapael adakan. Akan tetapi justru disitulah letak kreatifitas masing masing. Dengan teknik sederhana santai akan tetapi mampu mendapat rating popularitas yang begitu tinggi dan sangat menghibur penonton.

Pro kontra selalu ada dalam setiap situasi. Baik kita akan bahas Kontra terlebih dahulu. Acara Hipnotis Uya Kuya pernah mendapat protes besar dari para kelompok pemuka agama di wilayah jawa dan Madura. Lalu dimana letak permasalahnnya ?

Alasan Kontra yang dikemukakan adalah karena pada acara tersebut Orang dihipnotis untuk membuka rahasia pribadi orang tersebut, sehingga rahasia yang seharusnya milik pribadi akhirnya orang se Indonesia bisa mengetahuinya. Sehingga seolah-olah dengan Ilmu hipnotis ini orang dipaksa untuk membuka rahasia di depan umum.

Padahal dari awal sudah ada pernyataan dari Host bahwa “Anda mau dihipnotis ?” kata kata ini sebetulnya adalah pertanyaan untuk melihat apakah client mau untuk melakukan sesi hipnosis bersama Uya kuya yang akan direkam oleh kamera. Sehingga bagi orang yang tidak mau tidak masalah bagi sang Host. Setelah mendapat orang yang mau, maka akan dipersilahkan duduk dan setelah diinduksi Host juga akan mengatakan lagi “Katakan yang anda ingin katakan dan jangan katakan jika anda tidak ingin mengatakannya” nah ini jelas kalimat yang sangat permisif alias tidak ada unsur paksaan didalamnya.

Mungkin anda juga bertanya lalu bagaimana orang bisa mengatakan suatu rahasia padahal sudah diberikan pernyataan oleh sang host seperti diatas ?

Ingat pada acara tersebut lebih sering diikuti oleh pasangan baik itu laki laki dengan sahabat laki lakinya ataupun pasangan laki perempuan. Nah… hal yang seharusnya rahasia bisa terungkap karena memang rahasia itu ingin dishare sehingga bisa didengar oleh pasangan mereka. Kok bisa ? karena dia sudah habis cara untuk mengatakan uneg uneg tersebut dengan cara biasa dan tidak mendapat respon dari pasangnnya, dan sering pasangan justru acuh dan mau menang sendiri.  Nah di acara inilah kesempatan beliau untuk menyampaikan uneg uneg tersebut pada pasangannya yang tidak mungkin lagi bisa dibantah. Mengapa ? karena pasangan meyakini bahwa dia bicara karena pengaruh hipnotis yang dia yakini tidak mungkin bisa mendengar suara dia jika dia marah (meskipun padahal bisa) , selain itu pasangan yang tidak dihipnotis juga tidak akan menyalahkan dia (yang sedang dihipnotis) karena bicara atas nama hipnotis alias bicara tidak sadar menurut pikiran pasangannya (padahal meskipun dihipnotis tetap dalam kondisi sadar). Nah lho ..

Alhasil antar pasangan bisa menerima satu sama lain dan harapannya bisa saling introspeksi dan menerima dengan legowo demi kebaikan bersama. Inilah sisi positif yang diharapkan.

Diakhir sesi rekaman juga para client disuruh untuk melihat rekaman kembali dan boleh untuk tidak menyetujui acara tersebut di siarkan secara luas di televisi. Sehingga sama sekali tidak ada paksaan dalam hal ini.

Memang jika hal ini dibenturkan ke nilai agama, meskipun berniat untuk saling instropeksi dan apapun alasannya akan tetapi rahasia keluarga memang bukanlah untuk menjadi konsumsi publik. “Aib keluarga adalah Aib kita sendiri”. Sehingga sangat cocok sesi ini diterapkan pada sesi hipnoterapi untuk menangani permasalahan keluarga.  Hehehehe.. tenang om Uya juga ngga ngasal kok , akhir akhir ini beliau juga ngambil adalah pasangan ABG yang masih pacaran ….pacar kan bukan keluarga 🙂

 

Leave a Reply